apa kabar para Fans JKT48, JKT48 Mission & JKT48 Story


Kalian pasti bingung terhadap 2 acara JKT48. Di 2 Stasiun TV Nasional. yak _JKT48 Story & JKT48 Mission _apa yang terjadi dengan 2 acara itu, pasti kalian akan bertanya - tanya, what the hell with 2 show JKT48 !!!! mari kita review dulu 2 acara tersebut.

2 Acara ini saya katakan sangat - sangat lah bagus dan saling melengkapi kenapa ? 

J
KT48 Mission : Acara ini menyuguhkan sebuah realty show mengenai JKT48 acara yang mampu memperlihatkan lebih dekat personality member JKT48 secara natural, entah kenapa saya mengatakan natural, member JKT48 dapat alami memperlihatkan karakter mereka disana di luar theater mereka, itu adalah hal - hal yang sangat ditunggu oleh fans JKT48 bukan ? apalagi memperlihatkan member peduli dengan budaya kesehatan anak - anak di suatu panti asuhan, bagi fans JKT48 itu sangat - sangat lah hal yang sangat mahal dan begitu berharga dapat melihat kegiatan - kegiatan seru para member JKT48. mungkin bagi penonton bukan non-fans acara ini adalah acara yang membosankan walaupun tidak membosankan sejujurnya karena kemasan mereka bukan hanya masalah tantangan game saja, tapi bagaimana mereka dapat berguna bagi orang lain, bagi yang bukan fans JKT48 itu biasa saja, siapapun dapat melakukannya, beda dengan fans JKT48 pasti mereka senang idola mereka dapat melakukan suatu hal, apalagi episode terakhir yang saya lihat melody diperlihatkan bagaimana menjadi seorang duta besar buah di kota jepang sana, itu bagi saya sangat - sangat lah keren, walaupun hal itu direkayasa atau bukan tapi itu sebuah prestasi sendiri bagi JKT48 dan tentunya Fans JKT48 sangat bangga dengan hal itu. ya mungkin hanya itu saja yang bisa saya katakan kepada kalian mengenai pendapat saya mengenai JKT48 Mission.
JKT48 Story : Acara yang berbentukan Documentary. acara ini bagi saya sangat spesial dan saya sangat suka dengan tujuan acara ini, yaitu target utamanya ingin memperkenalkan JKT48 kepada masyarakat umum, dan ini bagi saya sangat positive walaupun mungkin orang masih masa bodoh terhadap acaranya tapi penyajiannya yang sangat dekat dengan orang awam, mama saya aja suka dia jadi tahu apa JKT48 karena nonton itu hahha curhat
dengan JKT48 Story masyarakat jadi tahu detail - detail infonya siapa saja sister groupnya apa saja prestasi mereka bagaimana suasana theater, apa saja hal yang dapat dilakukan di theater. hal - hal itu dapat memancing keingin tahuan mengenai JKT48 itu hal postive yang saya dapat acara ini, saya punya kemampuan lewat acara ini menjelaskan apa, siapa, kapan, dimana, mengapa dan bagaimana JKT48 itu !!! yaa cenderung untuk fans yang udah merasa sok tau itu adalah acara basi yang sering dihina - hina, karena memang JKT48 Story adalah memperkenalkan JKT48 kepada masyarakat umum dan menambah pengetahuan mengenai JKT48 kepada para fans - fansnya, selain berupa documentary JKT48 disini bisa menambah dekat dengan para membernya, dia akan menjelaskan bagaimana kehidupan dia, siapa dia di mata dia sendiri, kenapa tertarik masuk JKT48, apa kebiasaan dia, apa kemahiran dia bagaimana prosesnya menjadi bagian dari JKT48.
mungkin segitu saja tentang penjelasan 2 acara itu mengenai sudut pandang saya sebagai penikmat acara.

secara singkat cerita 2 acara itu saling melengkapi bukan, bukan sebagai pembanding atau pun sebagai musuh untuk meraih uang semata dari hasil tayang acara itu, tapi maksud 2 acara itu dikemas sesuai permintaan dan keinginan para fansnya dilengkapi pula untuk menambah fans dari JKT48, kerja keras 2 tim di JKT48 Story & JKT48 Mission saya sangat menghargainya dapat menghasilkan tayangan yang menarik.

*oke ini menurut realita yang terjadi kenapa 2 acara ini tidak tayang.
2 Acara ini memiliki track record Rating TV yang buruk, entah kenapa acara ini bisa buruk ratingnya sedangkan saya yakin fans JKT48 memiliki TV dirumah dan jumlah fansnya sangat - sangat lah banyak. Saya hanya khawatir jika 2 Acara ini distop dan tidak dapat tayang yang menjadi jelek adalah JKT48 sendiri, dimana track record acara - acara sebelumnya menjadi sebuah batu sandungan yang sangat lah besar bagi Stasiun TV yang mau menayangkan acara JKT48, dan saya dengar kabar bahwa ada stasiun tv baru yang ingin membuat sebuah acara berkonsepkan Talk Show bersama JKT48 sebagai pembawa acaranya, dan hasilnya adalah mereka berfikir berpuluh - puluh kali mengenai bekerja sama dengan JKT48 adalah sebuah blunder. Sebagai Fans kalian tidakkah kecewa dengan hal tersebut, jika kalian sayang dengan tayangan JKT48 pada umumnya dan JKT48 pada khususnya setidaknya Fans JKT48 jika memang memiliki waktu luang untuk menonton acara mereka, itu juga sebuah barometer acara - acara tv untuk mengundang JKT48, tidakkah Fans JKT48 senang jika JKT48 dapat sukses ditambah suksesnya berkat prestasi dan dukungan dari fansnya.*

Ada satu hal saya ingin meminta kepada fans JKT48 mau menonton acara JKT48 Mission dan JKT48 Story supaya mereka tidak berhenti tayang, itu adalah hal - hal yang sangat tidak baik bagi JKT48 seandainya mereka memiliki acara baru kembali. kalian juga bisa menonton di youtube tapi setidaknya tolong dengan sangat juga menonton di televisi atau untuk uploader di youtube untuk tayangan program sendiri jangan di upload setelah penayangan tapi seminggu setelah tayang. saya hanya ingin mengingatkan kepada para uploader saja. tolong dukung juga acara program dari JKT48. Terima Kasih, sukses terus JKT48 bersama Fansnya.

sumber :https://plus.google.com/112182368293689693970/posts/LA2oDQ973qr



*   *   *



jika ada yang bilang: "pasti gara gara youtube (uplouder)"

nihh tanggapan salah satu uplouder acara yang bersangkutan dengan JKT48 ~

jonap1st (tukang uploder .. ya lu taulah siapa dia)

Post activities

sebagai salah satu uploader non-official JKT48 Missions & JKT48 Story, gw ingin clear kan beberapa hal. terutama seputar pemberhentian (sementara?) acara JKT48 Missions di youtube supaya polemik di antara fans2 JKT48 ngga terus berlanjut.

1. Rating
dari episode pertama sampai yang terakhir episode 14, rating JKT48 Missions berkisar antara 7-11. rating ini merupakan batas aman terbawah supaya acara bisa dikategorikan sehat, dibawah itu silahkan disimpulkan sendiri.

2. Biaya Produksi
untuk bulan oktober, tidak ada budget untuk JKT48 Missions. bagi yang bingung apa hubungannya biaya produksi dengan acara ini? JKT48 Missions dikerjakan oleh tim yg berasal dari TRANS7, dibantu dengan Official JKT48 sebagai pengisi acaranya. Meskipun acara ini dikerjakan dan didesain hampir sepenuhnya oleh tim dari TRANS7, tetap sebelum acara ini ditayangkan akan ada crosscheck seberapa efektif biaya produksi dengan rating. semakin tinggi rating maka semakin tinggi pendapatannya dari iklan, tidak perduli apakah acara tersebut lolos sensor dari LSF atau tidak.

3. Uploader Youtube
ada beberapa yg mengatakan kalau rating JKT48 Missions turun karena orang2 lebih memilih menonton di youtube ketimbang menonton acaranya langsung di tv. berdasarkan dari pengamatan gw, mereka yang lebih memilih menonton diyoutube kebanyakan karena merasa agak sedikit malu menonton acara2 JKT48 ketika ada orang2 disekitarnya. ada yang takut dicap cowo suka girlband, ada jg yang takut diledekin, bahkan sama temen atau keluarganya sendiri. Disini sebagai fans seharusnya tunjukkin ke orang2 kalau ngefans JKT48 itu ngga ada yang salah. Kalau ada yg menyindir, orang itu berarti ngga pernah ngerti sama yang namanya hobby.

Beberapa hari sebelum ada pengumuman dari TRANS7 seputar pemberitahuan JKT48 Missions yg habis masa tayangnya. gw sempet ngobrol sama salah satu admin fanbase terbesar JKT48 yg juga biasa upload acara2 JKT48 sama seperti gw. di obrolan itu gw sama dia sepakat, mulai minggu ini acara variety / talk show apapun yg ada JKT48 sebagai main act atau cuma guest star ngga akan diupload hari itu juga, melainkan memberi jeda waktu 2-3 hari setelah acara tersebut tayang. ini memberi waktu buat para viewers untuk menonton acara tersebut langsung di tv tanpa harus menunggu acara tersebut ada di youtube hari itu juga. Terkecuali untuk live performance.

Akhir kata gw sebagai sama2 fans JKT48, cuma ingin yang terbaik buat JKT48 dan semua pihak yg bekerja sama dengannya. kita fans, adalah pendukung dan penjembatan. Janganlah kita malu tunjukkin ke semua orang kalau kita adalah fans JKT48. Apa yg gw lakuin selama ini bukan untuk cari popularitas apalagi ngambil untung (it's freewill) tapi semata2 cuma ingin bantu supaya fans JKT48 diluar sana bisa menikmati JKT48 sama seperti kita disini.

Arigatou Gozaimasu~

*   *   *
 

Tanggapan dari Forum Grup Facebook 
★JKT48 no Fansu!★

buat yang nyalahin fans & ujung ujungnya ke rating.. *gw bela lu wot*: INTINYA RATING HANYA MENGANDALKAN FANS = FAIL
mau rating naik/bertahan?
rangkul penyumbang rating tv terbesar(sebut saja emak2) agar mereka mau nonton acara2 JKT48.
ingat. soal rating TV hanya andalin fans itu FAIL.
fans JKT48 itu rata2 pelajar.
dan seorang pelajar, tingkat kekuasaan remote TV ada dibawah emak2.
jadi bukan hanya ngandelin youtube.
tapi emang cuman youtube yg bisa diandalkan.
semua juga lebih milih TV yg resolusinya lebih gede dibanding youtube.

kayaknya emang sedari awal baik mission maupun story itu salah jam tayang deh..........itu salah satu penyumbang menurunnya rating ke 2 acara tersebut. sedari awal ane malah ngarepnya jam tayang ke 2 acara tersebut adalah malam hari lewat jam 10 malam..... kenapa?? dari mission dulu : mission itu tayang hari minggu jam 10.45 pagi. pada jam tersebut untuk fans yang rata2 pelajar itu bukanlah waktu untuk nonton TV, justru waktu tersebut adalah waktu yang akan digunakan untuk bersih2 rumah atau mencuci pakaian disamping tentu saja ada yang pergi beribadah, begitu juga untuk non fans kecuali anak kecil. hari minggu di masa kini sudah tidak seperti hari minggu di masa lalu yang mana setiap orang akan bersantai. hal tersebut juga sama halnya dengan story, penayangan hari sabtu jam 16.00 justru merupakan waktu yang tidak tepat, karena untuk fans saja yang masih sekolah jam segitu belum tentu mereka sampai di rumah , apalagi yang bekerja karena biasanya jam pulang itu jam 17.00. begitu juga untuk non fans (orang tua). dari 2 hal itu udah jelas kan alasan kenapa yang nonton ke 2 acara tersebut, baik fans maupun non fans semakin menurun. ane mengusulkan malam hari, alasannya adalah karena baik untuk orang tua maupun fans yang pelajar maupun pekerja waktu tersebut adalah waktu mereka untuk benar2 bersantai. tentunya ini mengacu pada hampir semua acara sister group nya di jepang.... dimana bahkan untuk acaranya HKT yang diisi member2 berusia muda pun acaranya di putar di malam hari mendekati tengah malam.... hal itu karena di sana baik fans maupun non fans baru bisa beristirahat dan melihat televisi setelah dari pagi sampai malam bekerja......

cukup sekian & kasian yg baca ! xD 


Semoga Bermanfaat & dapet pencerahan wot !!

Sumber : http://gaungadzaningjagat.blogspot.com/2013/09/apa-kabar-para-fans-jkt48-jkt48-mission.html#ixzz2gf729MgM

0 komentar:

Copyright © 2013 Kumpulan Tips Dan ilmu Pengetahuan and Blogger Templates - Developers.